Tanaman Hias daun sansevieria,si lidah mertua

Mengenal tanaman Sansevieria, Sansevieria adalah jenis tanaman yang berasal dari Afrika, Madagaskar dan ditemui beberap wilayah Asia selatan.

dibeberapa wilayah sansevieria memiliki beberapa sebutan ada yang menyebutnya,lidah mertua , lidah setan,lidah jin, tanaman ular dan lidah ular.

Sansevieria adalah tanaman yang  bernaung dibawah keluarga tanaman asparagaceae dan menjadi bagian dari Nolinoideae.
Sansevieria pada awalnya disebut sanseverinia oleh ilmuwan Petagna,sebagai penghormatan pada pemimpinnnya Pietro Antonio Sanseverino,salah satu keluarga bangsawan Sisilia.


Namun belakangan nama itu berubah penyebutannya oleh seseorang yang bernama ilmuwan bernama thunberg,menjadi sansevieria,tak ada yang dapat memastikan sebabnya, akan tetapi besar kemungkinan perubahan ini terkait dengan nama Raimondo di Sangro,Prince of Sansevero ( pangeran sansevero) yang juga tercatat sebagai seorang ilmuwan italy.

Sanseviera difungsikan tidak terbatas hanya sebagai tanaman hias,akan tetapi juga dijadikan sebagai tanaman herbal
beberapa diantaranya:
menyuburkan rambut
Obat diabetes
Obat wasir
kanker ganas,dll.

Sementara  kegunaan lainnya serat sansevieria  digunakan sebagai bahan dasar pembuat pakaian.
penghilang bau perabotan rumah di dalam ruangan.

keistimewaan utama dari tanaman yang di indonesia akrab dengan sebutan Lidah mertua ini adalah kemampuannya untuk menyerap berbagai macam racun udara , seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene.
Penelitian NASA bekerja sama dengan ALCA telah menemukan bukti-bukti yang menyatakan kebenaran tanaman sansevieria ini secara alami mampu mengurangi polusi.

Tumbuhan ini berdaun tebal dan memiliki kandungan air sukulen, sehingga tahan kekeringan. Namun dalam kondisi lembab atau basah, sansivierapun masih bisa tumbuh subur.

Corak dan Warna daun Sansevieria cukup beragam, mulai dari coklat,hijau tua, hijau muda, hijau abu-abu, perak, dan warna kombinasi putih kuning atau hijau kuning.
Motif alur atau garis-garis yang terdapat pada helai daun juga bervariasi, ada yang mengikuti arah serat daun, tidak beraturan, dan ada juga yang zig-zag.

Bentuk daun sanseviria juga bermacam macam,jika saja kita perhatikan lebih jauh, maka akan ditemukan 12 type daun yang ada pada tanaman sansesevieria.
Pada artikel artikel berikutnya,ragam dan jenis sansevieria akan kita bahas lebih lanjut
untuk sementara demikianlah artikel mengenal tanaman sansevieria,si lidah mertua.

COMMENTS

Name

Aglaonema,1,Alocasia,1,Anthurium,1,bagian dari tumbuhan,1,botani,2,Bromelia,1,Buah-buahan,1,Flora pedia,10,Istilah-dalam-Pertanian,4,Keladi,1,Puring,1,sansevieria,1,Tanaman Hias Daun,7,
ltr
item
Blog Tanaman dan tumbuhan: Tanaman Hias daun sansevieria,si lidah mertua
Tanaman Hias daun sansevieria,si lidah mertua
https://2.bp.blogspot.com/-_pu5hWWQvTc/VzjfWC9G6dI/AAAAAAAAMlg/B4AVzxnfm6IQO0gdXkkj9CiexGJAH41IQCLcB/s320/Sansevieria%252Blidah%252Bmertua.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_pu5hWWQvTc/VzjfWC9G6dI/AAAAAAAAMlg/B4AVzxnfm6IQO0gdXkkj9CiexGJAH41IQCLcB/s72-c/Sansevieria%252Blidah%252Bmertua.jpg
Blog Tanaman dan tumbuhan
http://lensaflora.blogspot.com/2016/05/sansevieria-lidah-mertua.html
http://lensaflora.blogspot.com/
http://lensaflora.blogspot.com/
http://lensaflora.blogspot.com/2016/05/sansevieria-lidah-mertua.html
true
5592435026284392839
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts Tampilkan Semua Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Artikel yang disarankan Kategori ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy